SMAN 1 Lhokseumawe Sertijab dan Lantik Pengurus OSIS Periode 2023/2024

Lhokseumawe- Kepala SMAN 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin, MM melantik pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode tahun 2023/2024. Sekaligus serah terima jabatan (sertijab) pengurus periode lama yang diketuai oleh Teuku Aulia dengan pengurus baru yang diketuai oleh Raihanah Az Zahra di aula sekolah setempat pada Jum'at (13/10/2023).

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sehingga seremonial yang berlangsung setahun sekali itu berlangsung khidmat.

Saifuddin Kepala SMAN 1 Lhokseumawe dalam sambutannya mengatakan bahwa pengurus yang baru dilantik untuk bekerjasama dengan pembina masing-masing departemen sehingga setiap kegiatan berjalan dengan baik.

“Para siswa yang sudah dilantik harus bekerjasama dan bertanggungjawab dalam setiap kegiatan OSIS, sehingga setiap kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, demi kemajuan sekolah,” ungkap Saifuddin dalam sambutan yang mengemuka tersebut.

Saifuddin juga menghimbau dan memberi motivasi kepada semua pengurus dan anggota OSIS untuk ikut berpartisipasi dan bekerja dengan maksimal untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah.

Pembacaan SK pengurus OSIS periode 2023/2024 berjalan lancar bertanggal 12 Oktober 2023. Ketua OSIS baru terpilih Raihanah Az Zahra dilantik sebagai ketua periode 2023/2024 menggantikan ketua lama Teuku Aulia. Setelah Raihanah Az Zahra meraih suara terbanyak pada Pemilu Ketua OSIS bulan lalu.

Pada kesempatan itu pengurus OSIS baru juga membaca ikrar anggota OSIS, yang dipimpin oleh Saifuddin Kepala SMAN 1 Lhokseumawe.

Perlu diketahui bahwa Raihanah Az Zahra merupakan putri dari Dr. Ir. Herman Fithra, MT Rektor Universitas Malikussaleh. Raihanah Az Zahra adalah siswa berprestasi yang pada tahun ini mewakili Provinsi Aceh bergabung dengan anggota Paskriba Nasional pada HUT RI ke-78 di Istana Merdeka Jakarta. 

Acara pelantikan pengurus OSIS tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan tari saman oleh anak-anak sanggar Putroe Nahrisyah SMAN 1 Lhokseumawe. 

(Laporan Berita : Hamdani Mulya)

0 Response to "SMAN 1 Lhokseumawe Sertijab dan Lantik Pengurus OSIS Periode 2023/2024"

Posting Komentar