Mahasiswa FKIP Unimal Selenggarakan Lomba Cipta Puisi

Lhokseumawe- Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Kampus Mengajar Mandiri Universitas Malikussaleh bekerja sama dengan OSIS SMAN 1 Lhokseumawe menyelenggarakan lomba Cipta dan Baca Puisi bertema Anti Kekerasan di SMAN 1 Lhokseumawe. 

Panitia lomba cipta dan baca puisi, Thalitha Attahara mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan untuk mengembangkan potensi minat dan bakat siswa sesuai dengan karakteristik siswa menurut kurikulum merdeka. Sehingga Mahasiswa PPL menyediakan wadah untuk siswa dalam mengembangkan potensinya. 

“Perlombaan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang dalam melatih rasa percaya diri siswa untuk lebih kreatif,” ungkap Thalitha Attahara. 

Pada arena lomba tersebut peserta bersaing ketat. Karya puisi peserta dinilai oleh para juri yang berkompeten di bidang sastra. Setelah karya puisi dinilai, juri juga menilai pembacaan puisi sesuai metode pembacaan puisi yang baik. 

Pengumuman para pemenang lomba dan penyerahan sertifikat kepada para juara berlangsung pada Jum'at (3/11/2023) di halaman SMAN 1 Lhokseumawe. 

Berikut nama-nama para juara yang dirangkum oleh jurnalis. Juara 1 diraih oleh Muhammad Agam Syawal,  juara 2 Keisha Elsria Mulya, dan juara 3 Nazla Syifa Kamila. 

Kepala SMAN 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin, MM menyambut baik acara lomba baca puisi tersebut dan mengapresiasikan karya para peserta.(Laporan : Hamdani Mulya).

0 Response to "Mahasiswa FKIP Unimal Selenggarakan Lomba Cipta Puisi"

Posting Komentar